Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah

Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah - Hai sahabat Resep Yummy , Pada sharing Resep Kuliner kali ini yang berjudul Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah, saya telah menyiapkan sebuah resep kuliner yang istimewa lengkap dengan bahan yang diperlukan dan cara mengolahnya hingga menjadi hidangan yang siap dinikmati. Semoga Anda juga menyukai resep tersebut dan kemudian mencoba untuk mempraktekkan sendiri secara langsung. Berikut ini resep kuliner kali ini.

Kuliner yummy : Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah
Nama resep : Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah

Artikel Resep Aneka Minuman, Artikel Resep Berbagai Minuman Hangat, Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah - wedang jahe gula merah merupakan minuman nikmat berbahan utama jahe dan gula merah. Minuman ini sangat cocok dikonsumsi dikala cuaca yang sedang dingin. Resep wedang jahe gula merah ini, mudah sekali untuk dipraktekkan dan dibuat. Jika ingin mencoba membuat wedang jahe gula merah ini. Silahkan baca resep dan cara membuat wedang jahe gula merah di bawah ini.



Cara Membuat Wedang Jahe
Cara Membuat Wedang Jahe

Resep Wedang Jahe Gula Merah

Bahan-bahan :
  • 200 gram gula merah, iris-iris (disisir)
  • 2 liter air putih
  • 400 gram jahe, bakar terlebih dahulu kemudian memarkan saja
  • 2 lembar daun pandan segar, cuci dan simpulkan
  • 1/4 sendok teh garam dapur
  • 2 batang serai, geprek dan juga memarkan
Cara membuat wedang jahe gula merah :
  •  Pertama, masaklah air. Lalu masukkan bahan-bahan seperti jahe, daun pandan, serai dan juga garam. Gunakan api yang kecil saja ketika memasaknya.
  • Setelah beberapa saat, masukkan gula merah dan aduk-aduk biar rata.
  • Masaklah terus hingga benar-benar mendidih dan gula merah yang kita masukkan tadi telah larut sempurna.
  • Setelah itu angkat saja dan saring saja air jahenya.
  • Sajikan selagi hangat dan wedang jahenya siap untuk dinikmati.
Demikian artikel mengenai  resep dan cara membuat wedang jahe gula merah. Baca juga resep dan cara membuat bajigur yang enak. Terima kasih dan selamat mencoba!.by resep kuliner kreatif.


    Demikianlah artikel Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah

    Sekian Resep Yummy kali ini tentang Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan Resep Kuliner kali ini. Selamat mencoba dan jangan lupa menyimak resep kuliner lain yang tak kalah lezatnya.

    Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah dan artikel ini url permalinknya adalah https://yummyne.blogspot.com/2014/06/resep-dan-cara-membuat-wedang-jahe-gula.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

    Tag : , ,